ꦠꦸꦠꦸꦮꦸꦃꦲꦤ꧀


Selamat Datang di halaman informasi tentang ꦠꦸꦠꦸꦮꦸꦃꦲꦤ꧀ (tumbuhan),

BUNGA MELATI


BIOLOGI

Bunga melati adalah jenis tumbuhan perdu atau semak-semak. Meski ada beberapa jenis melati yang tumbuh merambat, namun pertumbuhannya cenderung tidak beraturan.

Melati merupakan tanaman dari keluarga zaitun atau Oleaceae. Nama latinnya adalah Jasminum sp. yang kemudian populer dikenal dengan istilah Jasmine dalam bahasa Inggris. Setidaknya ada sekitar 200 spesies bunga melati yang tersebar di seluruh dunia.

Bunga yang memiliki aroma wangi khas ini dapat hidup dengan baik di daerah tropis dan kawasan bersuhu hangat seperti Eurasia dan Oceania. Bunga melati mempunyai karakterstik akan menggugurkan daun saat musim gugur, namun ada juga jenis yang daunnya tetap hijau sepanjang tahun atau bersifat "evergreen".

Kerajaan Plantae
Divisi Magnoliophyta
Kelas Magnoliopsida
Ordo Lamiales
Famili Oleaceae
Genus Jasminum 


꧋ꦧꦱꦗꦮ꧉

꧋ꦏꦼꦩ꧀ꦧꦁꦩꦼꦭꦛꦶꦩꦶꦤꦁꦏꦏꦼꦩ꧀ꦧꦁꦲꦶꦁꦏꦁꦮꦶꦒꦠꦶꦠꦸꦩꦿꦥ꧀ꦥꦶꦥꦸꦤ꧀ꦏꦧꦸꦢꦪꦤ꧀ꦗꦮꦶꦩ꧀ꦭꦶꦒꦶꦤꦶꦥꦸꦤ꧀ꦠꦸꦩꦿꦥ꧀ꦥꦶꦁꦧꦼꦧꦿꦪꦤ꧀ꦲꦶꦁꦠ꧀ꦭꦠꦃꦔꦪꦺꦴꦒꦾꦏꦂꦠ꧈ꦏꦼꦩ꧀ꦧꦁꦥꦸꦤꦶꦏꦱꦶꦤꦲꦺꦴꦱꦲꦭꦶꦠ꧀ꦤꦔꦶꦁꦲꦒꦤ꧀ꦝꦲꦫꦸꦩ꧀꧈ꦠꦸꦠꦸꦮꦸꦃꦲꦤ꧀ꦲꦶꦁꦏꦁꦲꦫꦤ꧀ꦤꦶꦥꦸꦤ꧀ꦲꦶꦁꦧꦱꦭꦠꦶꦤ꧀꧌ꦗꦱ꧀ꦩꦶꦤꦸꦩ꧀꧍


INDONESIA

Bunga melati merupakan bunga yang sangat khas dalam budaya masyarakat Jawa khususnya Yogyakarta, bunga ini meskipun kecil namun beraroma harum yang khas. tanaman dengan nama Latin Jasminum.

ENGLISH

Jasmine flower is a very distinctive flower in Javanese culture, especially Yogyakarta, although this flower is small, it has a distinctive fragrant aroma. a plant with the Latin name Jasminum.


© ꧇꧑꧙꧕꧒꧇ꦗꦺ꧈ꦮꦶꦤ꧀ꦢꦸꦱꦔꦫ꧈ꦱꦼꦠꦾꦲꦩꦿꦶꦃꦥꦿꦱꦗ꧈ꦌꦱ꧀ ꦌꦱ꧀꧈
Powered by Webnode
Create your website for free!